Anchor text adalah salah satu faktor untuk kata kunci yang ditargetkan memiliki ranking yang baik di mesin pencari. Anchor text adalah text yang biasa digunakan oleh sebuah url ketika membuat link baik pada artikel,komentar dan juga blog.Pada dasarnya sebuah url (link) dengan menggunakan anchor text apa saja itu tidak masalah selama anchor text dimengerti pengguna serta url tersebut tidak broken link.Namun jika Anda memiliki tujuan menargetkan sebuah halaman dengan kata kunci tertentu dan memiliki ranking bagus di mesin pencari,sebaiknya anda penggunaan anchort text ketika membangun backlink harus diperhatikan.
Contoh anchot text untuk kepentingan optimasi SEO
Kode html diatas akan menghasilkan sebuah link dengan anchor tex yang bertuliskan “Informasi Media Online Blogger Indonesia” dan ketika di klik akan menuju ke sini http://www.bloggergede.com/ .
Jika sebelum jaman google panda dan penguin,rumusnya semakin banyak backlink dari luar dengan anchor tex keyword yang ditargetkan,hasilnya akan sangat bagus.Namun sekarang bukan jamannya lagi membangun backlink dari luar untuk sebuah url dengan anchor tex itu itu saja hanya akan menyebabkan url tersebut kena pinalti google.
Berikut ini dibawah adalah persentase anchor tex yang benar ketika membangun backlink untuk url atau domain tertentu.
Exact Match – 12% backlink kalian harus mengandung exact match anchor text (contohnya – jika saya mempunyai website http://www.bloggergede.com/ dimana exact match adalah Informasi Media Online Blogger Indonesia, maka 12% dari total backlink yang saya lakukan harus mengandung kata “Informasi Media Online Blogger Indonesia”)
Phrase – 13% backlink seharusnya mengandung exact match anchor text yang ditambah dengan beberapa kata yang lain. (Contohnya – Informasi Media Online Blogger Indonesia,Informasi Media Online Blogger Indonesia Blogger Gede dll)
Brand Name – 17% dari backlink yg akan dibangun harus mengandung brand name atau nama domain. (Contoh – Blogger Gede Indonesia, Tutorial Blogger Gede Indonesia)
Branded – 6% dari backlink harus mengandung brand name ditambah kata-kata lain yang tidak mengandung keyword (Contoh – situs Informasi Media Online terpercaya www.bloggergede.com , www.bloggergede.com Kumpulan Informasi Media Online)
Keyword Branded – 12% dari backlink anda harus mengandung brand name ditambah keyword. (Contoh – cari Tutorial Media Online www.bloggergede.com, www.bloggergede.com tempat belajar Blogger Indonesia)
Generic Anchor Text – 15% dari backlink anda mengharus mengandung generic anchor texts. (Contoh – sumber artikel, baca selengkapnya, informasi lebih lanjut,dan lain-lain)
Naked URL – 25% backlink harus mengandung url website anda. (Contoh – www.bloggergede.com, www.bloggergede.com, Informasi Media Online Blogger Indonesia – www.bloggergede.com, www.bloggergede.com).
Cara membuat anchor text tidak harus sama persis dengan contoh diatas. Setiap pakar SEO meliki tehnik yang berbeda.
Contoh anchot text untuk kepentingan optimasi SEO
<a href=”http://www.bloggergede.com/”>Informasi Media Online Blogger Indonesia</a>
Kode html diatas akan menghasilkan sebuah link dengan anchor tex yang bertuliskan “Informasi Media Online Blogger Indonesia” dan ketika di klik akan menuju ke sini http://www.bloggergede.com/ .
Jika sebelum jaman google panda dan penguin,rumusnya semakin banyak backlink dari luar dengan anchor tex keyword yang ditargetkan,hasilnya akan sangat bagus.Namun sekarang bukan jamannya lagi membangun backlink dari luar untuk sebuah url dengan anchor tex itu itu saja hanya akan menyebabkan url tersebut kena pinalti google.
Berikut ini dibawah adalah persentase anchor tex yang benar ketika membangun backlink untuk url atau domain tertentu.
Exact Match – 12% backlink kalian harus mengandung exact match anchor text (contohnya – jika saya mempunyai website http://www.bloggergede.com/ dimana exact match adalah Informasi Media Online Blogger Indonesia, maka 12% dari total backlink yang saya lakukan harus mengandung kata “Informasi Media Online Blogger Indonesia”)
Phrase – 13% backlink seharusnya mengandung exact match anchor text yang ditambah dengan beberapa kata yang lain. (Contohnya – Informasi Media Online Blogger Indonesia,Informasi Media Online Blogger Indonesia Blogger Gede dll)
Brand Name – 17% dari backlink yg akan dibangun harus mengandung brand name atau nama domain. (Contoh – Blogger Gede Indonesia, Tutorial Blogger Gede Indonesia)
Branded – 6% dari backlink harus mengandung brand name ditambah kata-kata lain yang tidak mengandung keyword (Contoh – situs Informasi Media Online terpercaya www.bloggergede.com , www.bloggergede.com Kumpulan Informasi Media Online)
Keyword Branded – 12% dari backlink anda harus mengandung brand name ditambah keyword. (Contoh – cari Tutorial Media Online www.bloggergede.com, www.bloggergede.com tempat belajar Blogger Indonesia)
Generic Anchor Text – 15% dari backlink anda mengharus mengandung generic anchor texts. (Contoh – sumber artikel, baca selengkapnya, informasi lebih lanjut,dan lain-lain)
Naked URL – 25% backlink harus mengandung url website anda. (Contoh – www.bloggergede.com, www.bloggergede.com, Informasi Media Online Blogger Indonesia – www.bloggergede.com, www.bloggergede.com).
Cara membuat anchor text tidak harus sama persis dengan contoh diatas. Setiap pakar SEO meliki tehnik yang berbeda.
No comments:
Post a Comment